Jokowi Kantongi Hasil Evaluasi Menteri

Menko Polhukam, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi hasil evaluasi kinerja para menteri di Kabinet Kerja. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat Luhut mendampinginya dalam kunjungan kerja ke Sumatera Utara.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Sebentar lagi akan ada keputusan," kata Luhut di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu, 2 Maret 2016.

Luhut mengatakan, saat kunjungan kerja di Sumatera Utara untuk meninjau Kawasan Danau Toba dan sekitarnya, Jokowi menyinggung soal pentingnya evaluasi bagi para menteri.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

"Kami di pesawat cerita, 'ya saya nanti saya putusin, saya sudah tahu'," kata Luhut menirukan pernyataan Presiden Jokowi.

Ditanya apakah keputusan tersebut terkait reshuffle, mantan Kepala Staf Kepresidenan itu enggan menjawab. "Tanya Presiden kalau masalah itu," kata dia.

Beberapa hari terakhir kembali terjadi kisruh di Kabinet Kerja. Pasalnya, terjadi lagi perbedaan pendapat di antara menteri Jokowi yaitu antara Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri ESDM Sudirman Said. Perbedaan pendapat yang menjadi polemik itu terkait pengelolaan Blok Masela.

Aroma Politik dan Harapan Rakyat

Presiden Jokowi menyayangkan hal tersebut. Dia merasa tidak senang jika perbedaan pendapat sudah sampai ke media sosial. "Saya kira dalam kacamata Presiden tentu ini bisa mengganggu apa yang selama ini ditekankan oleh Presiden bahwa kerja kerja kerja jangan malah silang pendapat di ranah publik," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo.

(mus).

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016