Jika Jadi Gubernur, Ahmad Dhani Mau Seperti Soeharto

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA/Ola

VIVA.co.id – Musisi Ahmad Dhani sudah menyatakan niatnya maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Dhani tak takut bersaing dengan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akan menjadi calon incumbent.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Dhani pun mengungkapkan gaya kepemimpinan seperti apa yang akan dia pakai jika memimpin Jakarta nanti. Pentolan grup Dewa 19 itu menyebut penguasa Orde Baru, Soeharto, sebagai salah satu rujukannya.

"Saya mengidolakan Pak Harto. Dia tidak pernah marah di depan TV, tapi ditakuti," kata Dhani dalam perbincangan dengan tvOne, Jumat, 4 Maret 2016.

22 Caleg Artis yang Lolos Jadi Anggota DPR RI, dari Verrell Bramasta sampai Uya Kuya

Menurut Dhani, menjadi pemimpin ditakuti memang perlu. Yang tidak boleh adalah mengumbar kata kasar di depan televisi.

"Saya tidak akan marah-marah di depan kamera. Karena itu tidak baik untuk pendidikan, memaki ibu-ibu di depan TV. Kita boleh keras (tapi tidak di TV)," tuturnya.

Raih Suara Tertinggi, Ahmad Dhani dan Once Mekel Berpeluang Ketemu di Kursi Senayan

Dhani berpendapat, rakyat tidak hanya membutuhkan gubernur dan presiden. Tapi, mereka butuh pemimpin yang juga menjadi guru bangsa.

"Saya bercita-cita menjadi guru bangsa yang bisa memberikan contoh yang baik pada bangsa ini," ujar mantan suami Maia Estianty tersebut.

 Ahmad Dhani dan Maia Estianty.,

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Ahmad Dhani pun tidak merasa bingung menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya, pertanyaan tersebut sangat mudah untuk dijawab.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024