Boikot Produk Israel, Untungkan Indonesia

Ilustrasi/Pertemuan Presiden Jokowi dan Menlu Iran saat KTT OKI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/OIC-ES2016/Panca Syurkani/foc/par/16.

VIVA.co.id – Anggota Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo untuk memboikot produk Israel sebagai dukungan pada kemerdekaan Palestina.

Catat! Ini 5 Cara Bedakan Kurma Israel dan Kurma dari Negara Lainnya

"Ini saya kira Presiden pertama di era reformasi yang menyampaikan untuk boikot," kata TB Hasanudin di DPR, Jakarta, Selasa 8 Maret 2016.

Menurutnya, boikot ini bisa menumbuhkan semangat kemandirian Indonesia dan negara lainnya yang ikut memboikot produk Israel. Boikot ini juga menjadi kesempatan paling bagus untuk mengganti produk Israel dengan produk dalam negeri.

Viral, Starbucks Indonesia Klaim Tak Beri Dukungan Finansial pada Israel

"Yang penting semangat dan kemandirian kita bisa tegak mandiri bersama bangsa-bangsa lain," kata Hasanudin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam KTT LB OKI meminta negara-negara Islam melarang produk Israel untuk masuk ke negara mereka. Dukungan Jokowi pada Palestina ini sudah menjadi komitmen yang dilontarkannya sejak masa kampanye calon presiden 2014 lalu.

Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS, Bachtiar Nasir Gaungkan Terus Boikot Produk Pro Israel

Palestina dan Israel memang sudah berkonflik karena sengketa wilayah. Israel terus melakukan pendudukan terhadap wilayah Palestina. Isu ini menjadi isu konflik yang tak pernah selesai meski sudah banyak pihak yang mengupayakan perdamaian kedua negara tersebut. (ase)

Boikot Produk pro Israel.

Kemenag: Gerakan Boikot Produk Israel Jangan Digeneralisir!

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghofur meminta masyarakat agar tidak menggeneralisir gerakan boikot produk diduga terafiliasi Israel.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024