Ade Komarudin Akan Deklarasi di Alun-alun Utara Yogya

Calon Ketua Umum Partai Golkar, Ade Komarudin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Puspa Perwitasari.

VIVA.co.id - Ade Komarudin memastikan akan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2021. Deklarasi pencalonan Ade Komarudin sebagai orang nomor satu di Partai Golkar akan digelar pada Jumat, 11 Maret 2016, besok, bertempat di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta pukul, 19.30 WIB.

"Rencana awal di Monumen Jogja Kembali (Monjali), namun di lokasi tersebut tidak boleh untuk kegiatan politik, maka panitia mengalihkan tempat di Alun-alun Utara Keraton Yogya," kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Widodo, Kamis 10 Maret 2016.

Ratusan undangan untuk seluruh DPD tingkat I dan II telah disebar untuk menghadiri acara deklarasi tersebut. Widodo mengatakan, saat ini sejumlah pengurus DPD dari luar Jawa sudah berdatangan ke Yogya dan menginap di sejumlah hotel berbintang yang berada tak jauh dari Alun-alun Utara Keraton Yogya.

"Untuk pengurus DPD I dan II di Pulau Jawa baru akan tiba pada hari Jumat, 11 Maret 2016 besok," ujar dia.

Sementara massa dari DIY sendiri lanjut Widodo, diperkirakan yang akan ikut menghadiri deklarasi tersebut berjumlah lebih dari seribu orang.

"Dari DPD II Bantul sendiri akan mengerahkan tak kurang dari 300 massa, untuk meramaikan deklarasi calon ketum Golkar Akom di Alun-Alun Utara Keraton Yogya," terang Ketua Komisi B DPRD Bantul ini.

Sebelumnya, Ketua media center pemenangan Ade Komarudin, Misbakhun, mengaku sudah mengantongi izin dan restu dari Gubernur DIY, sekaligus Raja Keraton Yogya, Sultan Hamengkubuwono X, untuk menggelar acara deklarasi di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta.

"Panitia sudah bertemu dengan Sri Sultan untuk kulonuwun meminta restu penggunaan Alun-alun Utara. Sudah keluar juga nasihat-nasihat beliau, bagaimana tata cara penggunaan Alun-alun Utara," kata Misbakhun, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 7 Maret 2016.

Acara deklarasi Ade Komarudin nantinya juga akan mengundang sejumlah tokoh nasional. "Kita ada beberapa undangan, jelas ARB (Aburizal Bakrie). Sultan juga," ujar Misbakhun.

Airlangga Dinilai Layak Gantikan Setya Novanto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto kini juga jadi Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga Bukan Satu-satunya Calon Potensial Ketum Golkar

"He is not the only one dalam partai Golkar."

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2017