Novanto: Saya Lihat dan Rasakan Ade Baca Surat Itu

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Ketua DPR, Ade Komarudin, membantah sudah menandatangani surat pernyataan tidak akan maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) mendatang. Sementara itu caketum yang lain, Setya Novanto, meragukan klaim Ade tersebut.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Saya tidak mencampuri masalah surat. Yang jelas penandatanganan surat disampaikan Pak Nurdin," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 15 Maret 2016.

Namun, Ketua Fraksi Golkar di DPR itu tetap menghormati Ade sebagai caketum. Maka, mengenai masalah surat itu, ia minta agar ditanyakan ke yang bersangkutan saja.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Saya lihat dan rasakan, saudara Ade Komaruddin membaca dan menandatangani, diingatkan oleh Pak ARB untuk membaca sejelas-jelasnya," ujar Novanto.

Sementara itu, jelang Munas, mantan Ketua DPR tersebut mengaku hanya melakukan konsolidasi-konsolidasi dan komunikasi ke berbagai tempat.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Ya saya percayakan ke DPD tingkat I dan II, persiapan berjalan normal. Ke semuanya menjelaskan masalah Golkar ke depan, mengatasi persoalan yang dilanda, bagaimana Golkar ke depan lebih baik," kata Novanto. (ren)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024