Dalam 3 Hari Hanura Umumkan Cagub DKI Yang Didukung

Ketum Hanura Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto akan segera mengumumkan bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan didukung partainya. Diperkirakan dalam 2 atau 3 hari lagi Hanura akan mendeklarasikan kandidat yang akan disokong di Pilkada DKI 2017 mendatang.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Pak Wiranto akan mengumumkan dalam 2 atau 3 hari siapa yang didukung. Bisa dari independen bisa tidak," kata Dadang Rusdiana di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Maret 2016.

Dia mengatakan, DPP Partai Hanura sudah melangsungkan rapat untuk memutuskan kriteria bakal calon gubernur yang akan diusung. Hasil rapat juga sudah disampaikan kepada Wiranto. Namun Anggota Komisi X ini tak bersedia menyampaikan nama bakal calon gubernur yang dimaksudkannya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Dalam rapat DPP kemarin kami baru memutuskan kriteria soal calon gubernur DKI. Berani, tegas, berkinerja baik, tidak pencitraan dan berani lakukan terobosan," lanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Dadang menanggapi pernyataan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyampaikan bahwa Partai Hanura bersedia mendukungnya di pemilihan gubernur mendatang. Ahok sendiri sudah menyatakan bakal maju dengan jalur independen. Namun Partai NasDem sebelumnya lebih awal sudah menyatakan akan mendukung Ahok sekalipun Gubernur tersebut tidak menggunakan "kendaraan" partai politik.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Itu kapasitas ketua umum untuk menjawab. Kami menyusun kriteria yang akan diumumkan Pak Wiranto," katanya soal calon Hanura itu.

Selain petahana Basuki Tjahaja Purnama, sejumlah nama sudah menyatakan diri akan maju di Pilkada 2017. Di antaranya adalah Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Ahmad Dhani dan Adhyaksa Dault.
 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018