Artis Ini Ajak Seniman Tak Alergi Politik

Anang Hermansyah (kanan) dalam sebuah diskusi politik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengajak para seniman artis dunia hiburan agar tidak alergi terhadap politik.

"Jadi, yang saya harapkan, seniman jangan alergi terhadap politik. Kalau alergi ya susah. Bagaimana kita agar tidak alergi terhadap politik itu," ungkap Anang dalam diskusi "Perlukah Seniman Berpolitik?" di Ballroom Crowne Plaza Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu 16 Maret 2016.

Anang mengatakan, dengan menjadi anggota parlemen akan lebih mudah mendorong perubahan akan kebijakan-kebijakan yang dirasa tidak berpihak pada masyarakat.

"Misalkan, sebelum masuk DPR saya perjuangkan bagaimana royalti, memberantas pembajakan. Itu susahnya minta ampun. Dengan masuk di parlemen, Alhamdulillah enam bulan pertama saya bisa jelaskan ke Presiden bahwa pembajakan itu meresahkan. Akhirnya, Presiden mau bergerak," ujar Anang.

Selain itu dengan menjadi wakil rakyat dirinya diajarkan untuk memegang teguh sumpah jabatan. Tidak peduli kata orang, penilaian orang atas kinerja yang sudah dilakukan, asalkan sesuai tujuan.

"Saya lihat pemaknaan sumpah jabatan itu jadi penting, mau dicibir apa tidak, kita punya tujuan. Kita harus bersatu. Makanya artis masuk politik, ya perlu. Tidak perlu aneh. Semua orang punya hak untuk mengubah kebijakan publik ke arah yang lebih baik," ujar Anang.

Anang menambahkan, saat ini dirinya juga mendorong bagaimana muatan seni dan budaya dalam lembaga pendidikan itu tidak hanya menjadi mata ajar ekstrakulikuler. Alasannya kata Anang, seni adalah hal yang penting dipelajari.

"Seni musik, musik isinya irama, harmoni. Tujuan politik juga kan mencari harmoni," kata dia.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka
Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016