PAN Beri Sinyal Dukung Ahok

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yakin Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukungnya sebagai calon independen untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Saat dimintai konfirmasi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Pusat PAN, Viva Yoga Mauladi, belum memastikan hal tersebut.

Lewat Facebook, Ahok Apresiasi KTP yang Diberikan Warga DKI

Namun, Viva memastikan akan ada pertemuan antara Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dengan Ahok.

"Belum sampai memutuskan. Sekarang Ketua Umum ada di Lampung, beberapa hari ke depan akan ketemu Pak Ahok untuk silaturahmi," kata Viva di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 17 Maret 2016.

PAN di DPR Pastikan Dukung Perppu Kebiri Jadi Undang Undang

Viva menjelaskan pertemuan tersebut diagendakan untuk mengetahui rencana Ahok dalam memimpin Jakarta ke depan. Hasil pertemuan tersebut kemudian akan dibahas dalam rapat internal PAN.

"Karena dukungan diputuskan secara kolektif kolegial. Kami akan lihat survei, sentimen publik," ujar Viva.

Rakernas PAN Resmi Ditutup

Selain itu, Wakil Ketua Komisi IV ini meminta persoalan suku, agama dan ras tidak dibawa ke ranah politik seperti pilkada. "Jangan menjadi masalah baru," kata Viva.

Meski belum memutuskan dukungan, menurutnya, Ahok masuk dalam kriteria calon Gubernur Jakarta dengan segudang problematikanya.

"Ahok masuk kriteria PAN. Dia tegas. Punya prinsip, tapi kadang-kadang perkataannya menyakitkan telinga. Ahok itu teman saya," kata Viva.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya