Budi Waseso Tak Berminat Jadi Calon Gubernur

Kepala BNN Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • Purna Karyanto

VIVA.co.id – Nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso, masuk penjaringan bakal calon gubernur Partai Gerindra yang dilakukan oleh Tim Relawan Jakarta Bergerak. Namun Budi Waseso langsung menolak rencana Gerindra melakukan penjajakan terhadapnya.

Buwas: Sabu Dalam Pipa Baja Tak Terdeteksi Sinar-X

"Ya lah (menolak). Kita kan tugasnya masih di BNN, profesional kita harus jelas," kata Komjen Budi Waseso di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Maret 2016.

Dia menilai untuk masuk di dunia politik tidak bisa serta merta hanya karena ada tawaran. Pria yang akrab disapa Buwas itu menilai masih harus fokus dalam hal pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

BNN Gerebek Rumah di Rawa Bebek, Sita 9 Pipa Isi Sabu

"Kita enggak ahli di bidang itu, kita ini kan profesionalnya polisi. Tugas dari negara kan masih kepala BNN," katanya lagi.

Apalagi, lanjut dia, sebagai kepala BNN bukan tugas yang ringan. Dan Presiden Joko Widodo sudah mempercayakan tugas tersebut.

BNN Musnahkan 50 Kg Sabu Hasil Tangkapan 2 Bulan

"Saya ini BNN masih rapat. Tadi dikasih PR sama Pak Presiden, harus begini, harus begitu. Presiden bilang, akan memonitor pekerjaan saya," jelasnya.

Sebelumnya, DPP Gerindra merilis sejumlah nama yang  berpotensi dijaring untuk menantang petahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI 2017. Komjen Buwas masuk di daftar nama tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, selain nama Komjen Buwas, terdapat nama lain seperti Teddy Lhaksamana, Gita Wirjawan, Boy Sadikin dan Rektor Universitas Paramadina,  Firmanzah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya