Luhut: Jokowi Akan Lakukan Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo dan jajarannya.
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA.co.id - Isu reshuffle kabinet jilid II sempat ramai diperbincangkan. Namun, seiring berjalannya waktu, terus tenggelam.

Pernah Disurvei, Sapi Milik Peternak Gresik Gagal Dibeli Presiden

Namun, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, memastikan bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukannya. Masalahnya kini hanya soal waktu.

"Masalah reshuffle, dia akan lakukan," kata Luhut, dalam diskusi di kantor redaksi tvOne, Rabu lalu.

Kunjungi Pasar Badung, Jokowi Beli Buah-buahan untuk Buka Puasa

Dalam persoalan tersebut, Luhut mengaku memberi saran pada Jokowi. Perombakan kabinet harus dilakukan dalam suasana yang tenang.

"Saran saya juga, jangan Bapak lakukan pas Bapak ditekan, biarin saja kalau ditekan, saran saya. Terus saja dulu kalau Bapak ditekan, ngapain juga kalau ditekan, orang Bapak tidak punya kepentingan macam-macam," ujar tokoh yang juga pernah menjabat Kepala Staf Presiden itu.

Duh, Belum Ada Kepastian Presiden Jokowi Hadir di Stadion Kanjuruhan

Oleh karena itu, Luhut meyakinkan Jokowi untuk menunggu momen yang paling baik. Tak perlu terpengaruh situasi politik di luar.

"Jadi kasih reshuffle kalau Bapak mau reshuffle. Kapan Bapak enak, saya pikir kalau makin ditekan makin ribut makin nggak reshuflle beliau itu. Lihat Masela, ribut-ribut Masela dia nggak bikin apa-apa, begitu diam, dia umumkan di Pontianak," kata dia.

Luhut mengungkapkan, Jokowi adalah sosok yang tidak bisa didikte. Tak satu pun, baik partai politik, atau pendukung partai politik tersebut. "Posisi dia sangat kuat dan dia mengerti."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya