Persiapan Pilkada, SBY Beri Kader Demokrat 'Vitamin'

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY )
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan 250 kader untuk persiapan menghadapi pilkada dan pilpres mendatang. SBY mengadakan sekolah politik yang diberi nama “Penataran Pimpinan dan Kader Partai Demokrat” dan mengambil tema “Negara, Pemerintah, dan Sistem Nasional”.

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

"Tentunya saya tidak ingin punya kader dalam melaksanakan amanah tugas tidak menguasai dan tidak mampu," tutur SBY, di Bogor, Jawa Barat, Senin, 28 Maret 2016.

Tak tanggung-tanggung SBY mengundang para mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) sebagai pemateri. Tampak mantan Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa, mantan Mendikbud M Nuh, mantan Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro, mantan Menkumham, Amir Syamsuddin, mantan Menteri PPA, Linda Gumelar, dan lainnya.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Kami harapkan materi yang disampaikan jadi modal untuk kader, sehingga para kader yang mendapatkan amanah baik di eksekutif dan legislatif dapat menguasai dan mampu menjalankannya," kata SBY.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat, Umar Arsal, menyebutkan apa yang disampaikan SBY tidak hanya penting untuk para kader Partai Demokrat dan kemajuan partai, tetapi berguna bagi bangsa dan negara.

Demokrat Klaim Rakyat Rindu Keberhasilan Era SBY

"Kami tahu Pak SBY baru saja menjalankan tur Pulau Jawa untuk menyerap aspirasi rakyat, namun tidak menunggu lama dilanjutkan dengan kegiatan penataran. Tentunya kami sebagai kader semangat untuk mengikuti kegiatan ini," ujar Umar.

Menurut anggota Komisi V DPR ini, wejangan dan materi yang diberikan SBY serta narasumber sebagai vitamin dan bekal ilmu bagi para kader Demokrat masa yang akan datang.

"Itulah seorang SBY, sebagai negarawan tidak hanya berpikir untuk Partai Demokrat melainkan juga bangsa, sehingga sebagai kader perlu menirunya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya