Ketua DPR: Israel Kejam, Tak Perlu Hubungan Diplomatik

Politisi Golkar, Ade Komarudin.
Sumber :

VIVA.co.id - Pertemuan sejumlah jurnalis Indonesia dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menimbulkan pro dan kontra. Foto pertemuan itu sudah beredar di internet.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Ketua DPR, Ade Komaruddin pun ikut memberikan tanggapan. Politisi yang akrab disapa Akom itu mengingatkan, bahwa Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

"Kita tidak punya hubungan diplomatik, sebaiknya saya sarankan tidak melakukan (kunjungan) itu," kata Akom, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.

Indonesia Korban Program Mata-mata Israel? Menkominfo: Belum Tahu

Karena itu, Ade menegaskan jika terjadi sesuatu maka risiko ditanggung sendiri. Ia menilai, kunjungan itu mungkin dilakukan karena rasa penasaran para wartawan.

"Saya kira Dewan Pers paling bisa lakukan imbauan. Mungkin saking ingin tahunyalah, ingin tahu juga wajar. Ini kan daerah yang abadi berperang," ujar Ade.

Dasar Israel, WhatsApp Kok Dibuat Program Mata-mata

Namun, mengenai usulan agar Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel, ia mengaku tidak sepakat. Alasannya karena Israel saat ini masih melakukan pelanggaran hak asasi manusia atas warga Palestina.

"Kalau saya janganlah, kejam sekali negara (Israel) itu," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya