Erick Thohir Bertemu Presiden Jokowi, Bicarakan Reshuffle?

Presiden Inter Milan Erick Thohir
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Spekulasi bakal ada reshuffle kabinet kembali mencuat. Pemicunya, sejumlah tokoh dipanggil bertemu Presiden Joko Widodo di Istana. Setelah beberapa hari lalu bertemu Pengusaha Arifin Panigoro, hari ini, Kamis 31 Maret 2016, Presiden Jokowi memanggil Pengusaha Erick Thohir.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Pengusaha yang juga pemilik klub Internazionale Milan itu melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Joko Widodo.

"Tidak ada (yang mendampingi Presiden), beliau berdua," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Negara Jakarta.

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

Namun usai pertemuan, Erick tak memberikan keterangan ihwal pertemuan itu. Dia memilih menghindari wartawan yang sudah menunggunya. Erick meninggalkan Istana melalui pintu lain, tidak seperti sebelumnya ia datang ke Istana.

Seskab Pramono Anung juga tak menjelaskan secara gamblang ihwal pertemuan. Menurutnya, Erick diskusi panjang dengan Presiden Jokowi, tapi ada yang tidak bisa menjadi konsumsi publik.

Kementerian BUMN Ganti Logo, Erick Thohir: Ini Bukan Cuma Seremoni

"Tentunya dalam diskusi yang panjang tadi sambil makan siang bicara hal lain," kata Pramono.

Pram tidak merinci apa hal yang rahasia yang dibicarakan juga itu. Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini enggan memberi jawaban apakah itu menyangkut reshuffle kabinet jilid II.

"Pokoknya saya ini kan sekretaris kabinet beliau. Hal-hal yang perlu saya tahu buat saya saja," kata Pramono.

Sinyal reshuffle ini juga menguat setelah Presiden Joko Widodo secara mendadak membatalkan agenda kunjungan kerja ke Jawa Timur pada Kamis ini. "Ya tadi diskusi panjang. Tadi kebetulan makan siangnya enak banget," kata Pramono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya