Fahri Diganti Ledia, Politikus PKS: Kualitas Beda-beda Dikit

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • DPR.go.id

VIVA.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat mengganti Fahri Hamzah dengan Ledia Hanifa di kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Anggota Fraksi PKS di DPR, Aboe Bakar Al-Habsyi membenarkan informasi itu. Menurutnya, pergantian ini adalah sesuatu yang biasa terjadi.

"Biasa saja sih di PKS ganti-ganti, kayak di kepolisian," kata Aboe Bakar ketika ditemui, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 April 2016.

Mengenai rekam jejak Ledia sendiri, Aboe Bakar menilai bagus. Menurutnya, PKS punya stok kader-kader baik yang bisa diberi kesempatan mengisi suatu jabatan.

"Intinya dikasih kesempatan saja, jadi tuh barang. Tinggal kualitasnya beda-beda dikit," ujar Aboe Bakar.

Menurut dia, permasalahan Fahri di PKS sebenarnya sudah selesai. Hanya saja dia tahu belum ada keputusan resmi mengenai pergantian ini di pimpinan DPR.

"Cuma permasalannya apakah DPR nanti bisa menerima pergantian ini, karena katanya (keputusan DPR) baru turun kalau ada proses hukum. Kita lihat nanti perkembangannya. Proses hukum tetap berjalan. PKS juga proses pergantian tetap harus berjalan," kata dia. (ase)

PKS Siap Walk Out Jika Paripurna Dipimpin Fahri Hamzah
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah.

Sindir UU MD3, Fahri: Pengelolaan Komunikasi Jokowi Kacau

Fahri sindir Jokowi yang pilih saran pakar ketimbang parpol koalisi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2018