DPW PKS Jawa Tengah Dukung Pencopotan Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pemecatan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, dari struktur keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disambut baik oleh kader di daerah. Termasuk dari DPW PKS Jawa Tengah yang secara kompak menyepakati hasil keputusan pemecatan tersebut.

"Yang jelas di partai kami tidak ada yang main-main," tegas Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Achmadi, di Semarang, Rabu 6 April 2016.

Menurut Achmadi, keputusan final dari Presiden PKS, Sohibul Iman, tentang pencopotan jabatan Fahri Hamzah dari partai sudah melalui berbagai pertimbangan matang. Oleh karena itu, sikap kader partainya di arus bawah telah menyetujui sikap pimpinan partai berlambang bulan sabit kuning tersebut.

Pihaknya menjamin tidak ada satupun kader partainya di tingkat DPC maupun ranting di seluruh kabupaten dan kota Jawa Tengah yang bakal melawan keputusan pimpinan PKS tersebut.

"Sejauh ini tidak ada suara-suara protes yang kami dengar dari arus bawah," kata dia.

DPW PKS, kata dia, setuju jika posisi Fahri diganti dengan Ledia Hanifa yang sudah cukup makan asam garam di DPR.

Sebelumnya, keputusan Presiden PKS, Sohibul Iman, memecat Fahri Hamzah dari struktural partai mendapat perlawanan dari Wakil Ketua DPR itu. Fahri kini memperkarakan pemecatan itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Fahri menggugat sejumlah petinggi PKS, seperti Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri beserta wakil ketuanya, Hidayat Nurwahid.

 

Anis Matta Minta Fahri Banyak Baca Alquran
 Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini

Usai Pecat Fahri Hamzah, Fraksi PKS DPR Dirombak

PKS membantah bila rotasi ini terkait dengan bersih-bersih kubu Fahri.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016