Daftarkan Diri ke Demokrat, Jurnalis Ingin Tantang Ahok

Teguh Santosa (kedua dari kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Seorang jurnalis yang juga pemimpin di media Rakyat Merdeka Online atau RMOL Teguh Santosa turut meramaikan pertarungan perebutan kursi DKI 1 dalam Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar Februari 2017 mendatang. Teguh resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur DKI melalui proses penjaringan di Partai Demokrat.

Gubernur Hasil Pilkada Desember 2015 Baru Dilantik Jokowi

"Sejauh ini saya melihat ada peluang besar yang saya miliki. Saya tahu ada beberapa nama dan nama-nama di sini yang sudah muncul itu memiliki limitasi, kontroversial dan seterusnya," kata Teguh di Kantor DPD Partai Demokrat, Jakarta, Kamis 8 April 2016

Pria yang juga mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah ini mendaftar ke Partai Demokrat dengan membawa visi misi dan beberapa program kerja yang dia tawarkan seandainya terpilih menjadi calon gubernur DKI.

Alasan Revisi UU Pilkada Molor Sebulan dari Tenggat

"Saya punya tagline 'Teguh 24 Jam'. Itu mempunyai dua makna. Yang pertama 24 jam sehari penuh, yang kedua 24 jam itu berarti 24 program pokok untuk 'Jakarta, Adil, Manusiawi'. Rincinya seperti apa, nanti saya akan jelaskan pada saatnya," ujar Teguh.

Teguh juga mengatakan, latar belakangnya sebagai jurnalis membuatnya sangat paham dengan permasalahan di Jakarta namun para pemimpin di Jakarta belum ada yang mampu berbuat banyak.
 
"Kita tidak tahan juga melihat persoalan tidak pernah selesai. Mungkin inilah saatnya kita turun untuk membenahi apa yang selama ini kita lihat," kata dia.

Pilkada Serentak di Daerah Otsus Disertai Aturan Khusus

Pria yang juga menjabat wakil Rektor di Universitas Bung Karno ini menganggap ia memang belum dikenal oleh warga Jakarta. Namun dia mengatakan bakal menjejakinya dari bawah. Selain ke Partai Demokrat, Teguh juga mendaftarkan diri dalam penjaringan di Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Hadar Nafis Gumay.

Kemendagri Segera Serahkan Data Mentah DPT Pilkada ke KPU

Data Penduduk Potensial Pemilih akan diverifikasi KPU jadi DPT.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2016