Tiga Kader PDIP untuk Calon Gubernur DKI

Kader PDIP, Djarot Saiful Hidayat dan rekan-rekannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum menentukan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
Namun, suara dari akar rumput sudah mulai menyuarakan dan mengusulkan kader internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut untuk diusung.
 
Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta
Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi Dewan Pimpinan Pusat PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, hampir seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se-Jakarta telah mengusulkan sejumlah nama dari internal PDIP untuk ikut bertarung dalam Pilkada DKI.
 
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
"Begini ya, tadi sudah jelas, bahwa kader internal itu pada umumnya bisa didaftarkan dari bawah. Bisa diusulkan oleh PAC DPC maupun DPD kepada partai. Jadi, kalau saya membaca tempo hari, hampir semua DPC itu telah mengusulkan beberapa nama dari kader internal," kata Djarot di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 10 April 2016.
 
DPC se-Jakarta mengusulkan nama-nama kader internal partai yang diasuh oleh Megawati Soekarno Putri untuk menjadi bakal calon. Mulai dari Djarot, Boy Sadikin dan Bambang DH.
 
Namun, terkait siapa yang bakal diusung oleh partai masih menunggu keputusan Ketua Umum  Megawati Soekarnoputri.
 
"Yang saya tahu, satu Pak Boy Sadikin yang diusulkan. Kemudian saya, Pak Bambang DH juga disusulkan, yang pengalaman. Kami ini tidak kekurangan stok kader," katanya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya