PDIP Puji Ridwan Kamil Mampu Hidupkan Gagasan Bung Karno

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Atalia (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arie Dwi

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara khusus untuk menyampaikan materi inspiratif bagi kader muda PDIP. Materi itu disampaikan dalam agenda Rapat Koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga (Koorbidnas Pora) yang diselenggarakan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Minggu, 10 April 2016.

Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya yang mengusung semangat terus belajar merasa penting untuk menghadirkan Ridwan dalam acara PDIP, karena melihat dalam kepemimpinannya di Bandung Ridwan terbukti bisa menjadikan sejarah dan gagasan Bung Karno hidup dalam kebijakan.
 
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
“Bung Ridwan ini dalam catatan PDIP menjadikan kota Bandung hidup dalam sejarah Bung Karno. Ide pemikiran gagasan Bung Karno selalu hidup. Bung Ridwan dengan semangat anak muda berhasil membumikan nilai-nilai Bung Karno dengan mewujudkan Trisakti dalam pemerintahan,” kata Hasto dalam pidato acara Rakoorbidnas Pora dengan tema ‘Kerja Nyata Pemuda PDIP untuk Indonesia Raya’, di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat.
 
Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta
Hasto mengungkapkan, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam kepemimpinannya juga mampu mengambil keputusan cepat dan kreatif sesuai keinginan anak muda. PDIP sebagai partai dalam pemerintahan, berupaya menjembatani persahabatan kepada para pemimpin bangsa yang bekerja demi rakyat.
 
Sekaligus juga PDIP belajar terhadap Emil agar kader muda partainya bisa memahami bagaimana mengaplikasikan nilai-nilai dan ajaran Bung Karno dalam konteks kekinian sebagaimana diterapkan Emil di Bandung.
 
“Ini harus diapresiasi, dicontoh, kerja demi rakyat. Bagaimana gerak kreativitas digaungkan oleh Bung Ridwan,” ujar Hasto.
 
Menurut Hasto, Ridwan Kamil mampu menjabarkan ajarang Bung Karno dalam realitas kehidupan kekinian. "Jadi Bung Ridwan Kamil ini selama 2,5 tahun pimpin Kota Bandung telah banyak melahirkan inovasi dan gagasannya luar biasa yang inspiratif," kata Hasto menegaskan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya