Soal 'Reshuffle' Kabinet, Ini kata JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/OIC-ES2016/Wisnu Widiantoro/pras/par/16.

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, untuk tetap menunggu hari baik pengumuman perombakan, atau reshuffle Kabinet Kerja. Namun, hingga saat ini, belum ditentukan waktunya.

"Belum hari baiklah, tunggu saja," kata JK di Kantornya, Jakarta, Selasa 12 April 2016.

Saat ditanya, apakah akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, sebelum kunjungan kerja ke Turki, dia menjelaskan, selalu ada komunikasi dengan Presiden setiap akan berangkat ke luar negeri. Tapi dalam waktu dekat, belum akan bertemu dengan Presiden untuk membahas perombakan kabinet.

"Kan bisa berkomunikasi, tidak perlu pakai kunjungan karena jauh," kata JK.

Adapun soal kedatangan politisi PAN, Didik J. Rachbini ke Kantor Wapres hari ini, JK membantah pertemuan tersebut ada hubungannya dengan reshuffle kabinet.

"Belum, belum, belum sampai ke situ. Pak Didik mengundang. Dia dari Universitas Mercu Buana dan Indef (Institute for Development of Economics and Finance) mengundang untuk hadiri seminar, buka seminar perpajakan," kata JK.

Sebelumnya, dikabarkan pemerintah akan melakukan reshuffle kabinet jilid II. Kabar reshuffle ini sudah berhembus sejak Desember 2015. Isu reshuffle sempat muncul lagi pada Januari 2016, tetapi hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilakukan reshuffle kabinet.

Sementara itu, nama Didik J. Rachbini sebelumnya sempat diisukan masuk dalam daftar calon menteri dalam perombakan Kabinet jilid II. (asp)

JK: Cegah Terorisme Perlu Pendidikan dan Perkuat Intelijen
Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016