Lulung Maju Tantang Ahok di Pilkada

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung mengklaim siap maju dalam pemilihan kepala daerah untuk DKI Jakarta pada tahun 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini yakin tujuh tahun pengalamannya sebagai pengawas pemerintah akan bisa mengalahkan Gubernur Jakarta Basuki Thahaja Purnama atau Ahok yang kini mengaku akan mencalon lagi.

"Saya yakin karena sudah tujuh tahun menjadi anggota DPRD," ujar Lulung, Sabtu 16 April 2016.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Lulung juga mengaku sejauh ini partainya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah merestuinya untuk maju menjadi calon Gubernur. Hanya saja, politikus yang memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha dari kawasan Tanah Abang ini mengatakan, PPP yang memberinya restu itu adalah PPP hasil Muktamar Jakarta 2014 yang masih diketuai Djan Faridz, bukan Muktamar terbaru, Muktamar Pondok Gede 2016 yang diketuai Romahurmuziy. "Ketua umum saya, Djan Faridz," ujar Lulung.

Menurutnya, karena PPP hanya memiliki 10 kursi di DPRD DKI, ia membuka diri untuk diusung partai lain. Lulung akan berkenan jika semisal Partai Gerindra, PDI-P, Demokrat, atau gabungan partai-partai lain berkoalisi untuk mendukungnya. "Makanya siapa saja yang membuka pendaftaran, saya akan ikut mendaftar," ujar Lulung.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018