Gerindra Menunggu Buron BLBI Lainnya Ditangkap

Para daftar buronan kasus BLBI.
Sumber :
  • kejaksaan.go.id

VIVA.co.id – Samadikun Hartono, buron pengemplang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), telah berhasil ditangkap di China. Penangkapan buron sejak tahun 2003 ini mendapat apresiasi dari Komisi III DPR RI, karena menunjukan koordinasi yang baik antara para penegak hukum.

Koruptor BLBI Bayar Lunas Uang Pengganti Rp169 Miliar

"Tertangkapnya buronan BLBI Samadikun Hartono patut diapresiasi, terlebih penangkapan tersebut bisa dilakukan karena kerja-sama yang baik antar institusi seperti BIN, Kepolisian dan Kejaksaan," kata anggota Komisi III Sufmi Dasco Ahmad dalam pesan tertulisnya, Sabtu 16 April 2016.

Menurut politikus Partai Gerindra ini, penangkapan Samadikun ini harus menjadi momentum untuk menangkap buron-buron kasus korupsi besar lainnya.

Tumpukan Uang Koruptor BLBI Samadikun Hartono

"Seperti Lesmana Basuki, Eko Budi Putranto, Hary Matalata, Bambang Sumantri dan lain-lain yang diduga kabur ke Tiongkok seperti halnya Samadikun," ujar Dasco.

Menurut informasi yang diterima oleh Dasco, saat ini buronan-buronan BLBI mulai kelelahan 'bermain kucing-kucingan' dengan aparat Indonesia.

Siang Ini Koruptor Samadikun Kembalikan Rp87 Miliar, Cash

"Rumornya sebagian dari mereka justru jadi bulan-bulanan mafia di Tiongkok yang memeras mereka karena mendeteksi bahwa mereka adalah buron yang dicari pemerintah Indonesia," kata Dasco.

Jaksa Agung HM Prasetyo

Selain Samadikun, Ada Buron BLBI Lain Akan Setor Rp55 Miliar

Jaksa Agung Prasetyo membenarkannya

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2018