Luhut: Reshuffle, Tanya Saja ke Lampu yang Bergoyang

Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Aryo Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, menilai tidak baik jika terus menerus menanyakan soal kapan Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet jilid II. Menurut Luhut, Jokowi tahu kapan waktu yang tepat melakukan pergantian pembantunya, dan akan mengumumkannya ke publik.

Kunjungi Pasar Badung, Jokowi Beli Buah-buahan untuk Buka Puasa

"Tanya saja lampu yang bergoyang soal itu (reshuffle). Itu hak Presiden. Tak elok kita berkomentar soal itu. Presiden tahu apa yang akan dilakukan," kata Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 21 April 2016.

Menurut Luhut, Jokowi sudah mengantongi nama-nama menteri yang akan diganti atau dipindah posisi, sesuai hasil kerja menterinya setahun belakang ini.

Duh, Belum Ada Kepastian Presiden Jokowi Hadir di Stadion Kanjuruhan

"Sudah ada data lengkap. Kapan mau dilakukan ya itu judgement Presiden," ujar Luhut.

Mantan Kepala Staf Presiden tersebut menegaskan bahwa Jokowi tak goyah dengan kencangnya desakan publik untuk segera melakukan evaluasi para pembantu di kabinetnya. Dia memastikan Jokowi tak pernah terdesak oleh siapa pun.

Kader sudah di Kabinet, Golkar Siap Beri Nama untuk Pos Lain

"Itu pembantu dia (Presiden), dia pasti tahu mana yang nyaman kerja sama dengan dia. Presiden kan harus cari orang yang dukung dia dan team work yang bagus," ungkap Luhut.

Pada masa pemerintahannya sejauh ini, Jokowi sudah melakukan reshuffle kabinet sebanyak satu kali pada 12 Agustus 2015 lalu. Kini, pergantian menteri yang kedua menjadi isu yang terus mengemuka namun tidak juga terealisasi.

Sapi yang pernah di survei namun gagal dibeli oleh Presiden Jokowi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

Pernah Disurvei, Sapi Milik Peternak Gresik Gagal Dibeli Presiden

Pada tahun 2017 Presiden Jokowi pernah membeli sapi seberat satu ton

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2019