JK, Mega dan ARB Bertemu Pimpinan Partai 3 Benua

ARB Sambut Delegasi ICAPP
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka pertemuan partai-partai politik ke 26 serta pertemuan segitiga antar partai politik di negara-negara Asia, Afrika serta Amerika Latin dan Karibia yang pertama di Jakarta, Jumat 22 April 2016.

Pendanaan Parpol Dinilai Harus dari Iuran Anggota

Konferensi ini dihadiri sejumlah perwakilan partai politik dari negara-negara Asia, Afrika serta Amerika Latin.

"Malam ini berbahagia untuk bertemu begitu banyak pimpinan partai dari tiga benua, yang tentunya membawa untuk pemikiran-pemikiran bersama, apalagi dengan tema peranan partai politik dalam memperkuat demokrasi dan kesejahteraan rakyat," kata JK.

Puluhan Parpol di Asia dan Eropa Bakal Pelajari Subak

Kalla menyebut, pertemuan ini penting untuk membangun sinergitas di antara partai politik pada masing-masing negara. Terlebih sejumlah tantangan yang timbul di berbagai negara.

"Pertanyaannya tentu bagaimana peran partai politik dalam menstabilkan negara masing-masing, sehingga dapat mencapai suatu demokrasi yang timbulkan kemakmuran rakyat. Kita lihat tanpa stabilitas tanpa hubungan yang baik, tentu tujuan tidak bisa dicapai," ujar Kalla.

Megawati Tak Hadiri Pembukaan Rakornas PDIP, Ada Apa?

"Mari kita bersatu secara bersama-sama, Asia, Afrika dan Amerika Laitn, untuk mencapai tujuan itu diperlukan kerjasama yang baik lewat partai masing-masing," kata dia.

Pertemuan ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Jusuf Kalla. Petinggi partai politik dalam negeri juga hadir dalam acara itu, di antaranya ada Megawati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie, Wiranto dan Syarief Hasan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya