Bintan Bisa Jadi Bali Kedua di Indonesia

Kawasan Wisata Terpadu Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau
Sumber :
  • Antara/ Henky Mohari

VIVA.co.id – Ketua Tim Kunjungan Spesifik Komisi X DPR RI ke Provinsi Kepulauan Riau Sutan Adil Hendra menyatakan Bintan bisa menjadi Bali kedua di Indonesia. Pasalnya destinasi wisata di Kabupaten Bintan memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Ketua DPR Ceritakan Pengalaman Pertemuan di Australia

“Dibandingkan Bali,  untuk menata kawasan pariwisata Lagoi dan Trikora di Kabupaten  Bintan ini jauh lebih mudah. Dengan penduduk yang tidak terlalu ramai, destinasi dapat ditata dengan rapi,” kata  Sutan di sela-sela kunjungan ke beberapa resort yang menjadi primadona  dan tujuan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara di Bintan Kepulauan Riau, Jumat 22April 2016.

Jika di Bali, ujar politisi dari Partai Gerindra ini, sudah padat dan susah ditata lagi. Tetapi  di sini (Bintan), peluang untuk mempercantik kawasan wisata masih cukup terbuka, bahkan ini bisa jadi Bali kedua di Indonesia.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

Potensi itu, lanjutnya,  sangat terbuka. Bintan memiliki keunikan, alamnya yang cantik menawarkan sesuatu yang berbeda.

Di Lagoi, nuansa alam yang masih alami dengan hembusan angin sejuk merupakan daya tarik paling menarik untuk disambangi. Dan di Trikora tambahnya, pulau-pulau karang yang menghiasi laut terlalu sayang untuk dilewatkan.

Fraksi PKB Launching RUU Pendidikan Madrasah dan Ponpes

“Pokoknya, kalau panorama ini sudah mantap, tinggal menambah akses transportasi unggulan seperti bandara yang langsung terhubung ke  Bintan, tak perlu lagi pakai transit transit lagi,”kata Sutan. (www.dpr.go.id)

Komisi V DPR apresiasi pembangunan venue Cabor Kano oleh Kementerian PUPR.

Komisi V Harapkan Venue Cabor Kano jadi Objek Wisata

Komisi V DPR harapkan cabor kano jadi objek wisata di Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018