Peringati Hari Kartini, PIA DPR Kunjungi Rutan Pondok Bambu

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI mengunjungi rutan Pondok Bambu
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI mengunjungi rumah tahanan (rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Ketua DPR Ceritakan Pengalaman Pertemuan di Australia

"Kunjungan kami ke Rutan Wanita Pondok Bambu ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kami ingin menjalin tali kasih kepada warga binaan yang ada di Rutan Pondok Bambu. Karena bagaimanapun juga warga binaan di rutan ini juga menjadi Kartini bagi keluarganya masing-masing," ujar Ketua umum PIA DPR RI, Netty Ade Komarudin usai kunjungan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa 26 April 2016.

Kegiatan tersebut, lanjut Netty merupakan bagian dari program sosial PIA selama ini. Karena sebagai bagian dari masyarakat merupakan tanggung jawab PIA jugalah untuk ikut membantu warga binaan agar kelak bisa kembali hidup dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

Pada kesempatan itu Netty yang didampingi oleh Wakil Ketua PIA DPR RI Grace Fadli Zon dan Ishta Agus Hermanto serta dihadiri isteri-isteri dari 10 Fraksi DPR RI ini juga mengapresiasi program-program pembinaan yang dibuat pihak Rutan untuk menyiapkan warga binaan menjadi warga negara yang lebih baik.

Hal itu terlihat dari adanya berbagai kegiatan baik kegiatan keagamaan, olahraga, jasa boga, kecantikkan dan  keterampilan berupa karya seni lainnya.

Fraksi PKB Launching RUU Pendidikan Madrasah dan Ponpes

Sementara itu Kepala Rutan Jakarta Timur, Sri Susilarti mengaku terharu sekaligus bahagia atas kehadiran PIA DPR. Karena menurutnya ada tiga pilar dalam pemasyarakatan, yakni warga binaan, petugas, dan masyarakat.

Baik Netty maupun Sri berharap agar pertemuan yang singkat itu dapat membawa manfaat ke depannya. (www.dpr.go.id)

Komisi V DPR apresiasi pembangunan venue Cabor Kano oleh Kementerian PUPR.

Komisi V Harapkan Venue Cabor Kano jadi Objek Wisata

Komisi V DPR harapkan cabor kano jadi objek wisata di Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018