Aziz Syamsuddin Diklaim Bakal Lolos Putaran Pertama

Aziz Syamsuddin (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Angkotasan.

VIVA.co.id – Dukungan terhadap bakal calon Ketua Umum Partai Golkar mulai mengerucut. Bahkan beberapa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sudah berani membuka suara.

Munaslub Golkar Bisa Digelar Sebelum Akhir Desember 2017

"Kami mendukung Aziz Syamsuddin," kata Ketua DPD II, Kutai Kartanegara, Rita Widyasari di lokasi Munaslub, Bali, Minggu 15 Mei 2016.

Menurut Rita, Aziz Syamsuddin sudah mengantongi dukungan hingga 30 persen suara. Aziz karena itu diyakini akan lolos dalam pemilihan tahap pertama. Namun, Rita enggan menjelaskan DPD asal dukungan tersebut.

Soal Maju Caketum, Aziz Syamsudin: Saya Tergantung Partai

"Rahasia dong, nanti aja lihat. Dukungan dari DPD II se-Indonesia," ujarnya.

Rita yang juga Bupati Kutai Kertanegara ini mengapresiasi keputusan Steering Committee yang menegaskan pemilihan ketua umum akan dilakukan secara rahasia dan tertutup. Hal ini akan memberikan ruang bagi DPD I dan II maupun ormas sayap partai Golkar.

Sayap Ulama Golkar Desak Novanto Mundur dengan Ikhlas

"Kalau terbuka kita merasa hak kita diambil. Kalau terbuka kita dipaksa ikut DPD I untuk pilih si A misalnya lalu diketok. Dengan sistem rahasia ini suara DPD I bisa berbeda dengan DPD II," katanya.

Kondisi ini menurutnya justru akan membangun demokrasi di partai berlambang pohon beringin semakin baik. Selain itu dengan sistem voting tertutup, potensi perpecahan akan bisa diminimalisasi.

Priyo Budi Santoso.

Priyo Tolak Airlangga Hartarto Dipilih Aklamasi dalam Pleno

Priyo meminta pemilihan dilakukan lewat Munaslub, bukan pleno.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2017