Roem Kono dan Aziz Dinilai Klop dengan Novanto

Pemilihan Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Usai terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru, kini nama penggantinya di pimpinan Fraksi Partai Golkar dinanti. Siapa nama yang akan menggantikan Novanto itu masih harus menunggu keputusan politik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Umrah Terbatas Diizinkan, DPR Minta Calon Jemaah Prioritas Vaksin

"Karena Fraksi kepanjangan partai. Keputusan politik di Slipi (DPP), tapi perjuangan politik di DPR," kata politikus Golkar Firman Soebagyo, ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Mei 2016.

Firman menilai seorang Ketua Fraksi haruslah punya chemistry dengan ketua umum. Karena itulah, dua nama yakni Roem Kono dan Aziz Syamsuddin dinilai punya kans yang paling kuat.

Indonesia Dicoret dari All England, DPR Sebut BWF Tidak Sportif

"Ketua Fraksi harus yang punya chemistry dengan ketua umum. Pak Roem kan timsesnya (Novanto), sedangkan Pak Aziz kan Sekretaris Fraksi," ujar Firman.

Mengenai peluang nama-nama lainnya, ia mengaku belum mengetahuinya. Jika salah satu dari dua nama itu menjadi Ketua Fraksi, timses Ade Komarudin ini mengaku akan menerima.

Aziz Syamsuddin Dilaporkan ke MKD Terkait Fee DAK Lampung Tengah

"Dua itulah yang berpeluang. Kami legowo saja," kata Firman.

Aziz Syamsuddin

KPK: Azis Syamsuddin Minta Penyidik Setop Kasus Walkot Tanjungbalai

KPK menyebut Aziz Syamsuddin menjadi aktor di balik pertemuan penyidik KPK, Stepanus dengan Wali Kota Tanjung Balai, Syahrial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021