Internal Golkar Pertanyakan Keputusan Dukung Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta menyatakan dukungannya pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Namun, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, membantahnya.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Wakil Sekjen Golkar, Adies Kadir, juga mempertanyakan klaim DPD dan juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, itu. Ia mengatakan keputusan itu belum dirapatkan antara DPP dengan Dewan Pembina.

"Udah fix belum Novanto? Bener udah fix? Belum ada rapat (mendukung Ahok) itu," kata Adies ketika ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 16 Juni 2016.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pakar, Firman Subagyo, mengatakan permasalahan ini sebaiknya dikembalikan pada AD/ART partai. Menurutnya, semua pihak harus konsisten mengikuti aturan itu.

"Saya kalau enggak salah AD/ART sekarang ini konon katanya Dewan Pembina itu punya otoritas untuk ikut menentukan. Tapi saya belum baca. Tapi kalau aturannya begitu ya harus konsisten," ujar Firman.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

Sebelumnya, Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan keputusan mendukung atau tidak itu berada di bawah kewenangan DPP dengan restu Dewan Pembina. ARB mengaku belum menerima surat dukungan itu.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020