Zulkifli Hasan Tetap Ingin Bupati Suyoto untuk Lawan Ahok

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN), hingga saat ini belum memutuskan siapa calon yang akan diusung untuk melawan gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017 nanti. Banyak pihak menduga, tidak menutup kemungkinan PAN justru akan ikut mendukung Ahok seperti partai-partai lain yang telah memberikan dukungannya.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Menurut Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sampai saat ini memang belum ditentukan calon yang akan diusung. PAN masih menjajaki kemungkinan mengusung calon bersama dengan partai lain. Ini mengingat PAN tidak memiliki cukup suara untuk mengusung calon sendiri.

"Kami lagi coba untuk bersama teman-teman parpol lain, karena PAN enggak bisa sendiri. Sedang mengadakan pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman," kata Zulkifli di Gedung KPK, Jakarta, Kamis malam, 23 Juni 2016.

Zulkifli yang juga ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini masih belum menyebut kemungkinan calon yang akan diusung bersama partai lain. Namun secara pribadi, dia mengaku mempunyai jagoan sendiri.

"Kami enggak bisa sendiri kan. Cuma saya punya jagoan namanya Sunyoto (Bupati Bojonegoro)," katanya.

PAN telah melakukan proses survei terhadap Bupati Bojonegoro, Suyoto, dari internal partai. Nama lain yang berasal dari luar PAN adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, bahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Namun bagaimana hasilnya, PAN belum mengumumkan.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta
Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020