Partai Demokrat Kritik Kurangnya Program Mudik Gratis

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat melepas ribuan pemudik, Minggu (3/7/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Partai Demokrat mengkritik pemerintah yang dianggap tidak cukup menyediakan armada mudik gratis pada musim mudik Lebaran tahun ini.

Pj Gubernur Sumsel Sebut Program Mudik Gratis Upaya Cegah Kemacetan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengatakan, situasi tersebut yang membuat Partai Demokrat turut menyelenggarakan pemberangkatan mudik gratis, sehingga kekurangan armada mudik gratis bisa ditambal.

"Persiapan mudik pemerintah, menurut kami, sudah baik, tapi tentu tidak cukup karena banyak sekali yang ingin mudik. Karena itu, Partai Demokrat ikut membantu untuk menyukseskan ini," ujar Hinca di sela acara pemberangkatan mudik gratis oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu 3 Juli 2016.

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

Partai Demokrat juga mengkritik pemerintah yang dinilai belum siap dalam hal pembangunan infrastruktur jalan yang optimal. Sementara itu, kemacetan dilaporkan masih terjadi karena sarana jalan yang masih kurang memadai.

Selain itu, Hinca mengatakan, jalan di beberapa titik jalur mudik masih dilaporkan tidak mulus. Hal tersebut mengganggu kelancaran melakukan perjalanan.

Pemprov Kalteng Kolaborasi Berangkatkan Ratusan Pemudik Secara Gratis

"Beberapa titik jalan masih ada yang belum mulus sehingga masyarakat terganggu," ujar Hinca.

Partai Demokrat hari ini memberangkatkan 100 unit bus mudik gratis dengan 5.242 orang yang diberangkatkan ke 22 tujuan di Pulau Jawa.

Mudik gratis sepeda motor.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

PT Pelni (Persero) mengingatkan kepada para pemudik gratis gelombang kedua rute Semarang-Jakarta agar mendatangi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebelum pukul 14.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024