Lebaran, Golkar Kembali Tegaskan Dukung Ahok

Partai Golkar dukung Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada Jakarta 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Filzah Adini Lubis.

VIVA.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto, kembali menegaskan bahwa Golkar tetap mendukung Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2017. Golkar, kata dia, akan mengoptimalkan mesin partainya untuk meloloskan Ahok kembali menjadi DKI 1.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

"Golkar yakin bahwa Ahok tentu akan mampu melewati perjuangan ini. DKI sebagai barometer nasional, bersama dengan kader Golkar di berbagai tingkat pemerintahan bersama partai pendukung lainnya akan bersama mengupayakan kemenangan Ahok," kata Setya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 6 Juli 2016.

Sebelumnya, Setya mengklaim dukungannya kepada Ahok didasarkan atas kesamaan visi misi. Ia menilai, Ahok memiliki kesamaan pandangan dengan Golkar dalam membangun Jakarta. Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini yakin bahwa Golkar akan berkontribusi besar untuk Ahok di pilkada mendatang.  

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Golkar, lanjut Setya, tidak akan meminta imbalan apa pun, termasuk kursi wakil gubernur. Dia mengatakan, pemilihan wakil gubernur adalah hak Ahok sepenuhnya.

Hal tersebut disampaikan Setya usai menunaikan shalat Ied yang juga dihadiri sejumlah pejabat teras Golkar lainnya. Sebelumnya Golkar juga sudah resmi mendeklarasikan soal dukungan terhadap bakal calon DKI 1 tersebut.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

(ren)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bakal kembali maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024