Gories Mere dan Anak Hendropriyono Jadi Staf Khusus Presiden

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNN Komjen Gories Mere
Sumber :
  • Antara/ Asep Urban

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat dua orang mantan pejabat sebagai staf khusus. Kedua staf khusus baru itu adalah Gories Mere dan Diaz Faizal Malik Hendropriyono.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Keppres (Keputusan Presiden) sudah diterbitkan beberapa minggu lalu," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Senin 11 Juli 2016.

Terkait latar belakang Gories Mere sebagai mantan Kepala BNN dan pernah berkiprah di Densus 88 Anti Teror, Pratikno menyebutkan bahwa Presiden memang tengah mencari orang dengan kompetensi tersebut sebagai staf khusus.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Alasan khusus karena butuh orang baru dengan pengalaman lain untuk laksanakan tugas khusus dari Presiden," kata Pratikno.

Pratikno mengaku tidak mengetahui pihak yang merekomendasikan kedua orang tersebut sebagai staf khusus. Dia hanya menyebutkan bahwa proses perekrutan terhadap keduanya memang sudah dilakukan sejak lama.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Dia menyebut keduanya tidak diberikan tugas secara spesifik namun harus membantu Jokowi dalam tugas-tugasnya. Sementara Diaz Malik Hendropriyono diketahui merupakan anak ke-3 dari Jenderal TNI Abdullah Makhmud Hendropriyono (AM Hendropriyono). Diaz pernah menjabat Komisaris Telkomsel.

"Jadi itu ada fleksibilitas dalam staf khusus, bisa aja ada penugasan-penugasan khusus sesuai dinamika keadaan," katanya.

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024