Pendiri Golkar Yasin Limpo Meninggal Dunia

VIVAnews - Pendiri Partai Golongan Karya Sulawesi Selatan, Yasin Limpo menghebuskan nafas terakhir di usia 85 tahun, Selasa, 4 Agustus 2009. Yasin Limpo, yang juga ayah dari Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, meninggal dunia di RS Grestelina Makassar, sore tadi.

Yasin Limpo, sebelumnya menjalani perawatan di RS Grestelina setelah menderita penyakit prostat. Penyakit yang cukup lama dideritanya. Anak kandung Yasin Limpo, Haris Yasin Limpo mengatakan, ayahnya sudah dirawat di RS Grestelina sejak sepekan lalu, namun pada Selasa siang tadi, akihrnya ajal menjemputnya.

"Keluarga sangat kehilangan, dan kami merelakan kepergian beliau," kata Haris kepada VIVAnews, yang ditemui di rumah duka, Jl Haji Bau Makassar, sore tadi.

Ia menambahkan, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Rabu besok. Menurut Haris, jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 9 pagi, dan akan singgah di Mesjid Raya Makassar untuk disembahyangkan. “Selanjutnya akan dimakamkan sebelum dhuhur,” tambahnya.

Yasin Limpo merupakan salah seorang sesepuh Sulawesi Selatan. Dia merupakan seorang pejuang dengan pangkat terakhir kolonel. Semasa hidupnya, Yasin Limpo juga dikenal pernah menjabat sebagai Bupati Gowa, Bupati Maros, serta dikenal sebagai pendiri Partai Golkar. Ia juga dikenal sebagai guru politik bekas calon presiden Jusuf Kalla.

Yasin Limpo meninggalkan 7 anak, terdiri dari 4 laki-laki dan 3 perempuan. Mereka tercatat sebagai tokoh penting di Sulawesi Selatan, baik di pemerintahan maupun politik.

Kenapa Serangan Jantung Terjadi Pada Saat Tidur di Malam Hari?

Seperti Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Gowa,Ikhsan Yasin Limpo, Anggota DPRD Makassar, Haris YL, Ketua DPRD Gowa Tenri Olle YL, Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Dewie YL, Kepala Badan Penanaman Modal Provinsi Sulsel, Irman YL dan Tenri Angka YL.

Sementara, pantauan VIVAnews, rumah duka ramai dikunjungi oleh masyarakat Sulawesi Selatan yang bermaksud melayat. Seperti bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan, tokoh-tokoh partai dan pengusaha.

Dihadapan rumah duka, terlihat ratusan ucapan belangsukawa, baik dari Jakarta maupun ucapan dari tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan. Seperti dari DPP Partai Golkar, PDI Perjuangan, DPP Partai Gerindra, pengusaha Chaerul Tanjung, dan lainnya.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Yamaha Mio Sporty tahun 2004

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Yamaha Mio lawas kembali naik lagi di kalangan para pecinta otomotif, bahkan harganya pun cukup tinggi. Lalu, bagaimana dengan ketersedian pasokan suku cadang dari YIMM?

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024