Golkar Mulai Sosialisasi Jokowi Capres Pemilu 2019

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Partai Golkar mulai melakukan sosialisasi mempromosikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai petahana pada Pemilu 2019 di tingkatan daerah, baik di kalangan kader maupun relawan.

Hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar yang  telah memutuskan mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar memanfaatkan momentum untuk turun ke daerah pemilihan untuk langsung mensosialisasikan Joko Widodo sebagai calon presiden Golkar 2019.

"Dukungan Golkar untuk Pak Jokowi merupakan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I beberapa waktu lalu," ujar anggota Fraksi Golkar M. Misbakhun, saat silaturahmi bersama kader di daerah pemilihannya di Pasuruan Jawa Timur, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima VIVA. co.id, Minggu 31 Juli 2016

Keputusan rapimnas I Golkar yang ditutup Presiden Jokowi, kata Misbakhun harus dilaksanakan. Mengingat, rapimnas adalah agenda tertinggi kedua di partai berlambang pohon beringin itu setelah forum musyawarah nasional.

Misbakhun mengatakan sebagai kader Golkar, keputusan rapimnas I Partai Golkar harus disosialisasikan oleh seluruh jajaran pengurus Golkar di semua tingkatan. Demikian pula terhadap semua pendukung dan relawan.

Dalam pidatonya, Misbakhun menyampaikan bahwa dukungan terhadap Jokowi adalah langkah politik yang cerdas dan strategis.

"Saya sebagai kader harus mengaktifkan dan mengamankan dukungan tersebut di akar rumput kepada seluruh kader dan relawan pendukung partai Golkar," ujar Misbakhun.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

(ren)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019