Pilkada DKI 2017

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dadang Rusdiana, mengatakan koalisi partai pendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias sudah memberikan jaminan tertulis untuk tidak berpindah haluan dukungan.

"Jaminan lah, sangat tidak mungkin berpindah haluan. Sudah ada dukungan tertulis dan sudah ditandatangani Ketua Umum DPP masing-masing," kata Dadang saat dihubungi, Selasa, 9 Agustus 2016.

Karena itu, ia memastikan Partai Hanura, Golkar, dan Nasdem tetap konsisten mendukung . Mereka pun tak merasa terganggu dengan koalisi kekeluargaan. Justru koalisi tersebut menjadi bagian dari demokrasi.

"Kita harus siap bertanding secara fair dan sehat. Kita optimis bahwa rakyat Jakarta itu cerdas. Mana calon yang bisa menyelesaikan Jakarta, mana calon yang diragukan," kata Dadang.

Ia menambahkan ketiga partai pendukung juga sudah menyatakan dukungan formal pada . Sehingga, tidak mungkin mereka mengorbankan integritas dengan berpindah haluan untuk tak mendukung .

"Artinya tak mungkin lah kita berkhianat. Melihat hasil dari beberapa lembaga survey serta antusiasme rakyat Jakarta terhadap , kita berkeyakinan bahwa elektabilitas masih jauh dibanding calon yang lain," kata Dadang.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

(ren)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016