Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Tujuh Partai sempat bentuk Koalisi Kekeluargaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut partainya masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai-partai lain dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Saat ini, PDIP belum mengumumkan pasangan calon yang akan diusung sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kita berharap bekerjasama dengan parpol lain, meski PDIP bisa mengusung sendiri. Ini sebagai gambaran bahwa PDIP membuka ruang kerjasama dengan parpol lain," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2016.

Hasto tidak menampik pihaknya telah melakukan dialog dengan beberapa partai politik lain. Namun menurut dia, hal tersebut merupakan proses komunikasi untuk saling berkomitmen dalam menciptakan suasana pilkada yang demokratis.

Terkait adanya Koalisi Kekeluargaan, Hasto melihat bahwa hal tersebut merupakan gagasan yang baik karena memakai prinsip gotong royong.

Namun, Hasto menegaskan bahwa koalisi itu belum bersifat final.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

"Koalisi memang sifatnya masih dalam tahap penjajakan untuk membangun ruang kerjasama. Setelah bertemu, kemudian dibangunlah kesepahaman terhadap calon. Ini masih dalam proses," kata dia.

(ren)

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
Eko Patrio

PAN dan Koalisi Kekeluargaan

Koalisi kekeluargaan kembali dibahas jelang putaran kedua Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2017