SBY Tak Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Sejumlah pejabat tinggi negara menghadiri sidang tahunan MPR. Hadir lebih pagi Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dengan kebaya hijaunya. Bersama dengan Megawati, menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani juga datang dengan kebaya merahnya.

Teddy Garuda: Jokowi Bukanlah Presiden Kaleng-kalengan

Mereka datang disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tak lama kemudian Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir yang juga disambut Ahok di depan pintu gedung kura-kura DPR.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menuju ruang sidang MPR. Mereka disambut dengan pimpinan DPR, DPD, dan MPR yang berdiri berjajar menyambut kedatangan. Jelang akhir sidang MPR, Mantan presiden BJ Habibie juga datang. Tanpa berkata ia langsung masuk ke ruang sidang.

INFOGRAFIK: Pesan Penting Jokowi di Pidato Kenegaraan

Adapun mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum nampak hadir dalam sidang MPR. Anggota DPR Fraksi Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan SBY sedang merayakan peringatan kemerdekaan di daerah kampung halamannya dan sejumlah daerah lain.

"Hari ini berangkat sampai tanggal 20 Agustus," kata Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2016.

Pengamat Soroti Pidato Jokowi: Normatif, Membuat Masyarakat Apatis

Dalam sidang ini hadir juga Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, MenPAN dan RB Asman Abnur, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Kepala BIN Sutiyoso dan Jaksa Agung Prasetyo.

Presiden Jokowi saat berpidato di Forum The US - Indonesia Society (USINDO)

Heboh Jokowi Pidato Pakai Bahasa Mandarin, Menkominfo: Editan yang Menyesatkan

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan video Presiden Jokowi berpidato menggunakan Bahasa Mandarin tidak benar. Itu merupakan editan AI deepfake

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2023