Pilkada Jakarta 2017

Tiga Nama Bakal Cawagub Ahok Versi Golkar dan Koalisi

Ahok Resmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Rusun Cibesel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Tim Pemenangan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta 2017, Nusron Wahid, mengungkapkan bahwa pihaknya kini sedang mencari bakal calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Ahok.

Golkar Berharap PDIP Kembali Usung Ahok-Djarot

Menurut Nusron, Partai Golkar dan koalisinya berharap PDI Perjuangan (PDIP) bisa bergabung sehingga Ahok bisa disandingkan dengan kader Partai Moncong Putih, Djarot Saiful Hidayat yang saat ini merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Soal wakil kalau PDIP bergabung arahnya ke Pak Djarot," kata Nusron di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 1 September 2016.

Golkar Yakin PDIP Bakal Sodorkan Djarot Dampingi Ahok

Namun demikian kata dia, apabila partai besutan Megawati Soekarnoputri memilih tak bersama dengan partai koalisi pendukung Ahok, maka bakal cawagub alternatif adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Bukan ngarep PDIP bergabung tapi kami menghormati kebersamaan kami tunggu PDIP," ujarnya menambahkan.

Tertibkan Rawajati, Ahok Tak Peduli Elektabilitasnya Turun

Bahkan lanjut Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) itu, pihaknya juga tak akan segan-segan memberikan posisi bakal calon wakil gubernur kepada Sandiaga Uno bila PDIP ternyata tak bergabung dengan partai koalisi Ahok.

Sandiaga diketahui adalah bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada DKI Jakarta.

"Kami kan enggak mau egois, hidup ingin bersama. Jakarta ini milik kita bersama. Kalau perlu kalau PDIP enggak gabung wakilnya saya kasih Sandiaga," kata Politikus Partai Golkar tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya