Selama Tidak Ada UU yang Dilanggar, Fraksi Golkar Dukung BG

Uji kepatutan dan kelayakan Budi Gunawan sebagai kepala BIN di Komisi I DPR, Rabu, 7 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Fraksi Partai Golkar mendukung sepenuhnya visi dan misi Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kepala BIN, di Komisi I DPR RI, Rabu 7 September 2016.

Komisi I DPR: KSAD Tarik Pengamanan Pribadi untuk Hillary Lasut

Begitu mendukungnya, hingga fraksi ini tidak melakukan pendalaman atas paparan visi-misi tersebut.

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menyampaikan, Fraksi Partai Golkar mendukung BG selama tidak ada peraturan Undang-undang yang dilanggar. Sebagai dukungan untuk mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fraksi Golkar di Komisi I tidak memberikan materi pendalaman visi dan misi yang disampaikan oleh BG.

DPR Tagih Penjelasan KSAL soal Dugaan Pungli Bebaskan Kapal Asing

"Fraksi Partai Golkar, yang disampaikan Bobby (saat memberikan pandangan), merasa tidak perlu lagi mendalami visi dan misi Pak BG, karena kapabilitasnya yang tidak perlu diragukan.  Selain itu sudah pernah diterima di Paripurna DPR RI tempo hari dalam fit and propert test Kapolri," kata Bobby di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Bobby, Golkar hanya mengingatkan perlunya dukungan semua pemangku kepentingan kepada BIN yang akan dipimpin BG, baik dari wewenang maupun anggaran. Sikap ini untuk merespons tantangan radikalisme, terorisme, proxy war dan kemampuan digital intelligence terkini.

Komisi I DPR Minta Seleksi Direksi LPP RRI Ditunda

"Sesuai UU 17/2011, DPR memberi pertimbangan terhadap calon. Sesuai Pasal 39 dan 40, dimana BIN sebagai koordinator intelijen negara, paparan visi dan misi BG terhadap program tersebut sangat baik. Beliau layak menjadi Kepala Badan Intelijen yang baru tanpa catatan," katanya.   (webtorial)

Kepala BIN Budi Gunawan

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan IKN Nusantara akan membuat wajah Indonesia berbeda dengan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022