Fahri: Jangan Hanya Arcandra yang Diistimewakan

Arcandra Tahar, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Arcandra Tahar dikabarkan akan menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lagi. Menurut Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, pengistimewaan Presiden terhadap Arcandra seharusnya juga berlaku untuk orang yang punya permasalahan kewarganegaraan yang lain.

Begini Kata Arcandra Tahar Soal Harga Minyak Dunia 2022

"Apa yang terjadi terhadap Arcandra harus bisa berlaku dan wajib berlaku terhadap warga lain. Kalau ada perbedaan artinya ada keistimewaan," kata Fahri ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 13 September 2016.

Fahri mengingatkan, tidak boleh ada keistimewaan tanpa mengikuti dasar hukum. Dan menurut dia, hukum berlaku untuk semua tanpa ada diskriminasi.

Arcandra Tahar Proyeksi Harga Batu Bara 2022 di Atas US$70 per Ton

"Diaspora semacam Arcandra kan ada banyak," ujar Fahri.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pengistimewaan itu menjadi tidak etis. Menurutnya jika Presiden hanya mendasarkan pada 'rasa' maka hal itu akan menjadi politis.

Manfaat Skema Gross Split Usai Alih Kelola Blok Rokan ke Pertamina

"Kalau soal rasa, terus terang kita akan menilai. Yang penting jangan hukum ditabrak. Soal rasa itu politik, soal hukum itu umum."

(mus) 

Mantan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Arcandra Tahar: Ada Potensi Krisis Energi dari Konflik Rusia-Ukraina

Arcandra Tahar mengungkapkan bahwa 25 persen pipa gas ke eropa dari Rusia melewati Ukraina sehingga berpotensi krisis energi di eropa.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022