PDIP Usung Istri Fadel Muhammad Jadi Cagub Gorontalo

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mencalonkan Hana Hasanah sebagai calon gubernur Gorontalo pada Pilkada 2017 mendatang. Hana merupakan istri politikus Partai Golkar yang juga mantan gubernur Provinsi Gorontalo periode 2001-2006, Fadel Muhammad.

Mendagri Tjahjo Tegaskan Isu Sara Racun Demokrasi

Hana akan disandingkan dengan Tony S Junus sebagai calon wakil gubernur Gorontalo. Tony dikenal sebagai mantan wakil Bupati Gorontalo dan mantan Ketua DPD PDIP setempat.

"Gorontalo ini dulu dimekarkan oleh Bu Megawati sebagai Presiden Indonesia yang kelima," kata Sekretaris Jenderal PDIP Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam, 20 September 2016.

Cagub Sumut Demokrat JR Saragih-Ance Selian Mendaftar ke KPU

Saat ini, Hana diketahui masih berstatus sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perwakilan Gorontalo.

Hana patut diwaspadai dan diperhitungkan di Pilkada Gorontalo. Alasannya, ia memiliki pendukung fanatik, imbas dari suaminya yang merupakan politikus yang cukup dikenal di Indonesia.

Parpol Beda Ideologi Gabung, JK Anggap Tahun Politik Aman

Hana lahir di Jakarta, pada 1 September 1969. Hana aktif dalam berbagai kegiatan organisasi seperti Penggerak PKK Provinsi Gorontalo periode tahun 2001-2009, Dharma Wanita Provinsi Gorontalo periode tahun 2001-2009, Kaukus Perempuan Parlemen DPD RI, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), serta DPP Himpunan Wanita Karya.

Petugas Dalam Pencarian KM Sinar Bangun di Danau Toba

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bisa Coblos di TPS Tigaras

KPUD beri kemudahan bagi keluarga korban yang ingin nyoblos.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018