Pilkada Serentak 2017

11 Partai Usung Anak Gubernur Sumsel untuk Musi Banyuasin

Dodi Reza Alex Noerdin dan Beni Hernedi saat menerima Deklarasi dukungan 11 partai, untuk pencalonan di Pilkada serentak di Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017, Rabu (21/9/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Dodi Reza, putra dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memboyong 11 partai pendukung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017 di Kabupaten . Di pilkada serentak pada 15 Februari 2017 itu, Dodi menggandeng Beni Hernedi yang kini menjadi pelaksana tugas Bupati .

Alex Noerdin Tersangka Lagi, Terseret Korupsi Masjid Sriwijaya

"Seluruh partai yang ada di DPRD telah mendukung kami, saya ucapkan terima kasih kepada 11 partai pendukung," kata Dodi usai menerima pernyataan dukungan sebelas partai, Rabu, 21 September 2016.

Adapun sebelas partai yang menjadi pendukung putra Alex Noerdin tersebut yakni, Partai Golkar, PDIP, PBB, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, PPP, PAN, Hanura dan Partai Demokrat.

Dodi Reza Jadi Ketua Golkar Sumsel, Mosi Tak Percaya Muncul dari Rival

"Kami rasakan ke 11 partai Politik yang ada, bukan hanya bersatu, tetapi juga akan kami rangkul untuk memudahkan pembangunan di . Kami berdua insyaallah menjadi pemimpin yang baik," ujar putra pertama Alex Noerdin ini.

Sementara, Beni Hernedi dengan pencalonan mereka dirinya yakin akan lebih maju di sektor pembangunan untuk lima tahun kedepan. "Hampir setengah tahun masyatakat galau untuk memilih. Dengan kami berpasangan berdua, masyarakat akhirnya kembali yakin untuk memilih kami," kata Beni.

Alex Noerdin Pamit Mundur dari Gubernur Sumsel, Tuai Pujian Mendagri

Ketua DPD partai Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki menjelaskan dasar partai berlambang mercy ini memilih pasangan Dodi dan Beni dikarenakan elektabilitas keduanya saat ini merupakan yang paling tinggi. "Kalau kita mengusung Kader dari Demokrat sama saja masuk jurang. Kami yakin pasangan ini akan menang," ujarnya.

Kabupaten merupakan satu-satunya wilayah di Sumatera Selatan yang menyelenggarakan pilkada serentak untuk tahun 2017. Daerah ini sempat populer lantaran sebelumnya dua anggota DPRD dan dua pejabat dinasnya tertangkap KPK dalam operasi tangkap tangan.

Mereka tertangkap atas dugaan suap untuk pengesahan laporan pertanggungjawaban dan pengesahan APBD 2015 di . Buntut penangkapan itu,  16 orang menjadi tersangka. Termasuk Bupati Pahri Azhari dan istrinya Lucianty yang merupakan anggota DPRD Sumatera Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya