Pilkada Jakarta 2017

Jelang Pengumuman, Koalisi Cikeas Masih Lobi Gerindra-PKS

Empat pimpinan partai politik bertemu di Cikeas, Bogor, Rabu, 21 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas sepakat hanya akan mengusung satu pasangan calon. Namun, pasangan itu akan benar-benar difinalkan pada malam ini, pukul 23.00 WIB ini, Kamis, 22 September 2016.

Hinca Panjaitan dan Syarief Hasan Pimpin Tim Pilpres Demokrat

Sampai saat ini, Koalisi Cikeas tetap membuka komunikasi dengan Partai Gerindra dan juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Setelah itu baru mereka akan mengumumkan dan mendaftarkan calon ini.

"Karena itu berilah waktu lima jam untuk kami menyampaikan kepada Gerindra dan PKS dan juga mereka berkonfirmasi satu sama lain, maka kita baru bisa ketemu dengan teman-teman nanti malam, jam 11," kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

SBY Beberkan Alasan Koalisi Demokrat-Gerindra Terbuka Lebar

Mengenai siapa bakal calon itu, Romy tidak mengungkapkannya. Yang jelas, menurut dia, pasangan itu menarik bagi publik Jakarta. "Yang pasti pasangan ini menarik, baru, dan melambangkan perspektif masa depan Jakarta," ujar Romy.

Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu untuk memantapkan nama pasangan penantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Setelah berembug selama lebih dari tiga jam, mereka sepakat bahwa hanya akan mengusung satu pasangan calon. Namun mereka tetap ingin agar pasangan ini mendapat persetujuan dari Gerindra dan PKS.

"Kami tetap komunikasi agar calon yang disepakati bisa dapat dukungan dari Gerindra dan PKS," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018