Pilkada Jakarta 2017

Janji Anies Baswedan Jika Jadi Gubernur

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Partai Gerindra dan PKS resmi mendeklarasikan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Anies mengatakan, jika dia dan Sandiaga terpilih nanti, maka Jakarta akan memiliki pemimpin yang manusiawi.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Jakarta berhak memiliki pemimpin yang manusiawi dan kebijakan yang melindungi," kata Anies di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat, 23 September 2016.

Anies mengatakan, bersama dengan Sandiaga akan menjaga amanat yang diberikan Gerindra dan PKS serta kepercayaan masyarakat Jakarta jika terpilih menjadi pemimpin DKI. Ibu Kota, kata dia, dipastikan bisa lebih maju.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Kami bukan hadir sebagai superman tapi hadir sebagai super tim," kata Anies.

Anies-Sandiaga malam ini juga akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta setelah selama dua hari ini nama calon tersebut digodok oleh koalisi partai poros ketiga. Pasangan itu akan bersaing dengan pasangan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. (ase)

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024