DPR Minta Ketegasan Jaksa Agung Soal Mary Jane

Aksi protes warga Filipina meminta pengampunan bagi terpidana mati Mary Jane Veloso beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Komisi III DPR hari ini menggelar rapat kerja dengan Jaksa Agung M. Prasetyo. Ketua Komisi III DPR, Bambang Susatyo, mengungkapkan mereka membahas hal-hal rutin soal kinerja, termasuk penggunaan anggaran dan isu-isu terkini.

Survei LSI: Kepercayaan Publik terhadap Kejaksaan Naik Jadi 74 Persen

"Kita menanyakan hal-hal yang aktual, termasuk beberapa kasus yang mereka tangani. Kami catat ada beberapa kasus besar yang tiba-tiba tidak terdengar lagi. Kita minta Jaksa Agung jelaskan itu," kata Bambang ketika ditemui di Gedung DPR.

Komisi III juga akan menanyai Jaksa Agung terkait langkah selanjutnya atas terpidana mati asal Filipina, Mary Jane. Pasalnya, kata dia, ada dua kabar mengenai hal ini.

DPR Minta Keluarga Tersangka Korupsi Timah Dicekal: Bisa Hilang dan Operasi Wajah

Pertama, Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu mengatakan Presiden Rodrigo Duterte dari Filipina tidak keberatan dengan eksekusi Mary Jane. Namun, yang kedua menurut dia, terdengar juga keberatan dari Filipina terkait eksekusi warganya itu.

"Kita akan tanyakan sikap Jaksa Agung soal itu," ujar Bambang.

Kejagung Blak-blakan Alasan Periksa Sandra Dewi, Ternyata...

Bambang mengatakan, rencana eksekusi terpidana narkoba bukanlah hal yang baru. Namun, menurut dia, ada ketidakjelasan mengenai waktu eksekusi. "Pertanyaan paling penting kan kapan akan dilaksanakan eksekusi," kata Bambang.

(ren)

Kejaksaan Agung menyita aset berupa uang tunai dari kasus korupsi timah

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Survei LSI menyebutkan, Sebanyak 68,4 persen masyarakat percaya Kejaksaan Agung akan mengusut tuntas kasus korupsi terkait PT Timah yang merugikan negara hingga Rp 271 T.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024