Pimpinan DPR Rapat Konsultasi Soal Penambahan Kuota Haji

Pimpinan DPR Rapat Konsultasi Soal Penambahan Kuota Haji
Sumber :

VIVA.co.id – Pimpinan DPR melakukan rapat konsultasi dengan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin 26 September 2016. Rapat konsultasi itu membahas permasalahan kuota haji.

Kuota 2024 Terbesar Sepanjang Sejarah Penyelenggaraan Ibadah Haji

Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengatakan, kita lakukan rapat konsultasi yang dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Dirjen  Agam, Wamenlu, Pasum TNi, Kapolri, Menhub staff ahli terkait dengan kuota haji pelaksanaan haji.

"Saya  dengan Agus dan Taufik, kesepakatan kita dalam rapat itu, dewan sepakat memberikan aparesiasi pada pemerintah dalam hal ini Menag dan lainnya, segala instansi, atas penyelenggaraan haji yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentu tidak ada masalah yang krusial, semua berjalan baik," ujarnya.

Ubah Penempatan Jemaah Haji 2024, Kemenag Beberkan Alasan Ini

Ia menambahkan, kita juga sepakat perlu beberapa langkah agar baik lagi, soal kuota, legislatif dan eksekutif.

"Kemenlu dan Menag akan menambah kuota haji seperti semula yaitu sebesar 221.000 orang, dan juga hubungan bilateral yang kuotanya tidak digunakan dengan maksimal," kata Akom.

Lebih 113 Ribu Jemaah Lunasi Biaya Haji 1445 H/2024 M

Ia juga mengatakan, DPR juga akan diplomasi parlemen. Rencananya, Desember akan lakukan muhibah agar penyelenggaraan haji berjalan baik.

"Kita juga sepakat, undang bank yang menyimpan ibadah haji, di Arafah yang kurang baik, bank yang Rp84 triliun akan memberikan CSR untuk tenda di Arafah," katanya.  (webtorial)

Ribuan Jamaah Haji Lakukan Thawaf

Tahap II Ditutup, 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Kuota jemaah haji Indonesia tahun ini sebanyak 221.000. Selain itu, Indonesia mendapat 20.000 kuota tambahan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024