Terima Kasih Jokowi karena Didukung Golkar

Wiranto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal membuka Pertemuan Nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 26 September 2016. Jokowi lalu digantikan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Partai ini memiliki sejarah panjang dalam perkembangan bangsa ini. Sudah banyak sekali pemimpin besar dilahirkan dari rahim partai ini," kata Wiranto di Jakarta, Senin 26 September 2016.

Mantan Panglima ABRI yang juga pendiri Partai Hanura ini mengakui pernah menjadi bagian dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Ia merasa kenangan atas Partai Golkar tak akan bisa dilupakan.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Menurut Wiranto. hampir tidak ada perbedaan pada saat ini dengan saat dirinya masih menjadi kader Golkar. "Saya (hanya) enggak pakai baju kuning dan agak tua sedikit," kata Wiranto berseloroh.

Purnawirawan jenderal bintang empat itu lantas berterimakasih karena Golkar telah menyatakan menjadi pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan Golkar sudah melakukan konsolidasi nasional untuk memapankan dukungan tersebut.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Golkar telah membuktikan komitmennya untuk mendukung pemerintah. Berbagai kebijakan dari mulai tax amnesty, pemilihan kapolri dan sebagainya. Mewakili presiden, saya berharap Golkar tetap terus konsisten membantu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik," katanya.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024