Demokrat Senang Publik Nilai Positif Agus Yudhoyono

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menunjukkan elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono tak jauh dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tentu saja ini bisa sebagai energi baru memenangkan pertarungan Pilkada DKI.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Munculnya beliau (Agus) tiba-tiba, surprise tidak direncanakan sejak awal ini menjadi sebuah rasa syukur buat kita bahwa calon kita yang muncul tiba-tiba, yang mendadak ini sudah mendapatkan respons publik yang begitu luar biasa," kata Didik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Ia menambahkan meski begitu, ia tak  ingin menganggap hal ini sebagai sesuatu yang besar. Sebab Agus yang baru muncul belakangan masih harus bekerja lebih keras untuk diperkenalkan untuk Jakarta lebih manusiawi dan bermartabat.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Tapi tentu berterima kasih kepada publik yang telah empati kemudian merespons dan mendukung Mas Agus ke depan," kata Didik.

Menurutnya, empati ini menjadi modal besar bagi Demokrat untuk mengkapitalisasi lebih besar lagi kepada masyarakat agar Jakarta menghadirkan pimpinan yang visioner, tegas, cerdas, humanis dan bermartabat.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Sebelumnya, survei LSI pada Oktober 2016 menunjukkan elektabilitas Ahok merosot hanya diangka 31,1%. Ia memang masih di atas Agus sebesar 22,30 persen dan Anies sebesar 20,20 persen. Namun,  hanya Anies ditambah Agus (42,5 persen) sudah mengalahkan Ahok (31,1 persen) dengan selisih 11,4 persen. Selisih ini marginnya double digit, di atas 10 persen.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022