Peta Profil Pendukung Kandidat di Pilkada DKI Jakarta

Konferensi pers LSI mengenai elektabilitas Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Selain melakukan survey jumlah dukungan dalam Pilkada DKI tahun depan, Lingkaran Survei Indonesia juga melakukan survei pemetaan profil profil para pendukung pasangan calon secara umum.

Survei Kandidat Potensial Pilkada Solo Mengerucut pada Tiga Nama, Kaesang Nomor 3

Dalam konferensi Pers hasil survei terbaru LSI hari Jumat, 7 Oktober 2016, sore ini, LSI memetakan beberapa tipe dan jenis para pendukung masing masing pasangan calon.

"Profil pendukung pasangan Ahok- Djarot umumnya dari Non Muslim, Etnis Tionghoa, Pendidikan rendah, ekonomi tinggi, usia tua dan pemilih partai pendukung kecuali pemilih Golkar," ujar Adrian Sopa,peneliti LSI di kantor LSI , Jakarta Timur.

LSI: Gugatan di MK Bertentangan dengan Logika Publik yang Menerima Hasil Pilpres

Sedangkan profil pemilih Anies-Sandi dan Agus-Silvy lebih mendekati/mirip satu sama lain. “Profil pemilih Agus-Silvy dan Anies-Sandi, itu secara umum Muslim, etnis selain Tionghoa, pendidikan tinggi, ekonomi rendah, usia muda, dan pemilih partai pendukung serta pemilih Golkar," ujar Adrian.

Menurut Ardian perpindahan dukungan dalam putaran kedua diprediksi akan lebih banyak mengalir ke rival pasangan Ahok-Djarot. Sebab itu, bila Pilkada DKI Jakarta berlangsung dua putaran dan Ahok-Djarot masuk, lawannya yang diprediksi menang.

Dokumen Persyaratan Pengajuan Kredit atau Pembiayaan Bagi Debitur Perorangan
Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024