Ketua KPU DKI: Kami Hanya Mengenal Satu PPP

Ketua KPU DKI Jakarta, Soemarno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soemarno enggan berkomentar soal masalah internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ini, konflik antara kubu Djan Faridz dengan M. Romahurmuzy kembali memanas.

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

"Itu kan masalah internal PPP. Kalau ada masalah kepengurusan itu masalah internal partai yang bersangkutan," ujar Soemarno di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2016.

Soemarno menganggap satu kepengurusan yang sah, sebagaimana berkas pendaftaran dukungan pasangan calon yang diterimanya.

Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

"PPP kan sudah memberikan dukungan pada saat pendaftaran, kami sudah melakukan verifikasi kepengurusan yang sah, dukungannya juga sah. Jadi KPU hanya mengenal satu PPP," kata dia.

Karena itu, jika ada perubahan dukungan partai politik kepada pasangan calon, di tengah jalan jelas tidak bisa diterima.

Daftar Musuh Rusia hingga UAS Disebut Masuk Daftar Penceramah Radikal

"Walaupun ada bentuk dukungan baru tidak bisa diadministrasikan lagi di KPU. Misalnya nanti logo partainya itu akan dicantumkan di atribut kampanye calon. Itu tidak akan berubah lagi," kata Soemarno.

Lebih lanjut, Soemarno pun meminta, masing-masing pimpinan baiknya bisa ikut berpartisipasi menciptakan Pilkada yang damai. Semua demi kepentingan seluruh warga DKI Jakarta. (ase)

Rumah penduduk miskin

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

Adanya ketentuan baru Bank Dunia mengenai hitungan paritas daya beli (PPP) atau kemampuan belanja mulai musim gugur 2022 .

img_title
VIVA.co.id
30 September 2022